Benarkah Dorongan Seks Turun Saat Menopause?

Mitos-mitos ini justru menjadi informasi yang menyesatkan untuk kaum hawa.

Wanita seringkali mendengar banyak hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Mitos-mitos ini justru menjadi informasi yang menyesatkan untuk kaum hawa.

Bahkan ada mitos yang menyatakan bahwa wanita yang menstruasi tidak akan hamil sat berhubungan dan antibiotik bisa mengurangi efektivitas pengendalian kelahiran. Benarkah demikian?

Agar tak tersesat, ada baiknya kaum hawa mengetahui 4 mitos seputar wanita di bawah ini:

1. Tidak bisa hamil saat Anda sedang haidAda kemungkinan wanita yang melakukan hubungan seksual mengalami kehamilan. Sebab wanita tersebut tetap dapat melakukan ovulasi selama menstruasi, berarti melakukan seks selama periode menstruasi perlu hati-hati jika tak ingin kebobolan. Untuk lebih amannya, Anda tidak usah melakukan hubungan saat menstruasi datang.

2. Dorongan seks wanita menurun saat manapouse

Wanita yang mengalami menopouse memang bisa mempengaruhi keinginan seksnya. Namun untuk masalah seks, tidak ada hubungan langsung antara menopouse dan dorongan seks seseorang. Jangan khawatir, wanita menopouse bisa tetap aktif melakukan adegan seks bersama suami.

3. Antibiotik menurunkan efektifitas pil kontrasepsi

Tidak juga. Kebanyakan antibiotik tidak berpengaruh pada alat kontrasepsi, seperti pil. Tapi pengecualian, untuk rifampisin, obat tuberkulosis akan mengurangi evektifitas ini.

4. Wanita perlu tidur lebih daripada pria

Wanita merasakan efek kurang tidur lebih dari pria. Studi ini menemukan bahwa wanita yang tidak cukup tidur dua kali berisiko mengalami hipertensi daripada wanita yang tidur dengan kualitas waktu yang baik. Selain itu, wanita yang kurang tidur juga bisa mempengaruhi kecantikan. Untuk pria, hal ini tidak terlalu berpengaruh. Tetapi pria tetap melakukan istirahat yang cukup untuk mengembalikan energinya.


5. Keperawanan bisa diketahui secara kasat mata

Ini hanya mitos, karena dokter sekalipun tidak akan bisa mengetahui apakah wanita masih perawan atau tidak. Masalah keperawanan tidak bisa dilihat dan diketahui tanpa melalui tes medis.

Sumber:

Perihal ujungkarang
Saya adalah blogger yang baru saja belajar, dan mohon masukan dari para senior blogger yang mau menyumbangkan ilmunya kepada saya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: